Kamis, 04 November 2010

dasar pemasaran


Dari pengamatan kelompok saya, saya mengamati sebuah satu usaha rumah makan siap saji di daerah jati rahayu pondok gede. Rumah makan ini sangat menarik bagi saya untuk saya amati dalam konsep dagang di era global bisnis.
Rumah makan yang saya amati ini adalah rumah mkan KOKO BENTO seperti HOKA-HOKA BENTO rumah makan ini buka dari jam 11 siang sampai jam 9 malam .
Saya melihat peluang untuk mendapat keuntungannya sangat besar karna lokasinya strategis, terletak di area sekolah, dan di pinggir jalan. Pengelolahnya mengambil keuntungan dari anak anak sekolah yang beristirahat, karena tempat ini tmpat berkumpulnya anak anak sekolah yang sedang beristirahat, dah di samping itu tempatnya terletak dekat dengan sebuah komplek .
Sedangkan kekurangannya yaitu walaupun  rumah makan itu menyediakan paket hemat tapi kurang di minati oleh para pengunjungnya mungkin karena tampilannya kurang menarik perhatian,  Dan juga karyawan dan para pelayannya masih kurang.
Ancaman dari pihak lain yaitu ada rumah makan pdang dan mie kraton di dekat daerah situ dan sudah mulai berkembang .










Segmentasi produk
IPAD
Disini saya akan menjelaskan tentang prosuk elekronik yaitu IPAD yang di kluarkan oleh pabrikan APPLE, IPAD adalah barang sejenis handphone namun memiliki mungsi yang lebih banyak atau multi fungsi,  barang ini bisa di sebut barng Yang memiliki segmentasi karna hanya dari kalangan atas atau berduit yang bisa memiliki dan membelinya, karena harganya di kisaran 2 juta rupiah ke atas
Karena IPAD mempunyai fitur fitur yang sangat cocok untuk para eksmud atau eksekutif muda, dan pemasarannya hpun tidak di daerah daerah kalangan menengah bawah seperti di toko” dan di counter” kecil, karena mungkin produk ini kurang diminati karena harganya yang tidak terjangkau oleh orang sekitar, biasanya produk ini lebih cocok dan banyak peminatnya, yaitu di pasarkan di toko” besar atau di mall” yang di dalamnya banyak orang” kalangan menengah atas yang datang kesana dan pasti akan tertarik dengan produk seperti ini.
Jadi intinya barang ini mempunyai segmentasi yang di tujukan untuk di konsumsi kepada kalangan kalangan menengah keatas untuk segala keperluannya


ahmad syafiq(10210424)
agung wibowo(18210852)
fachry aji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar